Ini Dia Jurusan Kuliah Favorit 2020


Buat kamu yang baru saja lulus dari jenjang pendidikan SMA, pasti kamu sedang bingung mencari perguruan tinggi dengan jurusan kuliah yang bisa menjamin masa depan kan? Jaman milenial seperti sekarang ini, sudah membebaskan kita untuk mengakses informasi sebanyak mungkin. Dan persepsi masyarakat pun mulai luluh perlahan, yang awalnya memandang sebelah mata suatu jurusan, tetapi sekarang mulai tertarik dengan cabang jurusan baru.

Berkembangnya globalisasi yang mampu memutar-balik kehidupan masyarakat, juga mampu mempengaruh minat seseorang untuk memilih jurusan perkuliahan. Juga perlu diingat, memilih jurusan perkuliahan juga menjadi faktor penting untuk menunjang masa depanmu. Jika kamu salah mengambil keputusan, itu sama saja kamu salah melangkahkan kaki pada pijakan pertama menuju pintu masa depan. Mempertimbangkan perkembangan globalisasi juga perlu dalam hal ini, dan inilah daftar jurusan kuliah favorit 2020 yang akan membantu mengurangi kegelisahanmu.

Ilmu Kesehatan dan Psikologi



Mungkin dua jurusan kuliah terbaik ini sudah familiar di telingamu. Bagaimana tidak? Jurusan yang akan membawa kamu memiliki pekerjaan yang pasti ini, sudah menjadi dambaan bagi sebagian kalangan masyarakat. Khususnya orang tua yang terobsesi anaknya untuk bekerja di bidang kesehatan, contohnya menjadi dokter. Namun jurusan perkuliahan ini akan tetap menjadi idaman beberapa kalangan masyarakat, karena pekerjaan dalam bidang kesehatan dan psikologis akan sangat dibutuhkan di masa mendatang.

Melihat grafik laju pertumbuhan yang menunjukkan kurva keatas, menyebabkan kesehatan masyarakat perlu mendapatkan perhatian khusus. Dan juga tuntutan globalisasi yang kemungkinan besar dapat mengganggu psikis seseorang, sehingga harus segera ditangani oleh pihak ahli termasuk psikolog.

Akuntansi, Bisnis, dan Matematika



Semakin sedikitnya lapangan kerja yang tersedia, tidak mampu mengimbangi laju pertumbuhan penduduk yang semakin melonjak. Kalau hal ini terus terjadi, maka perekonomian negara juga akan menurun. Jurusan akuntansi, bisnis, dan matematika ini akan sangat dibutuhkan di waktu yang akan datang.

Jika kamu membuka bisnis sendiri, kamu bisa menerapkan ilmu yang kamu pelajari di jurusan kuliah IPS ini. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi, peluang keberhasilan bisnis yang kamu kelola akan menjadi besar, jika di manage sebaik mungkin. Dan kamu harus ingat, persaingan akan menjadi lebih ketat dari waktu ke waktu. Tunggu apalagi? Ini waktunya kamu berpikir kedepan.

Teknik Informasi



Jurusan kuliah IPA yang satu ini mengharuskan kamu untuk menggunakan teknologi berbasis komputer, seperti software, hardware, jaringan komunikasi, dan manajemen data. Seperti yang kamu tau, sekarang ini komputer bukan lagi menjadi barang yang asing bagi masyarakat. Bagaimana tidak? Setiap harinya kamu pasti menggunakan komputer untuk bekerja bahkan untuk belajar.

Dari situlah komputer seolah menjadi barang wajib untuk menjalankan aktivitasmu sehari-hari. Dan coba kamu pikirkan apa yang akan terjadi beberapa tahun yang akan datang? Komputer akan menjadi komponen penting dalam kehidupan. Jadi, pilihan untuk masuk ke jurusan kuliah teknik informasi ini akan sangat membantu kamu. Karena kamu akan dicari oleh berbagai perusahaan untuk bekerja dengan ilmu teknik informasi yang kamu miliki.

Bagaimana? Kamu masih ragu untuk memilih jurusan kuliah? Coba pertimbangkan tiga jurusan perkuliahan tadi. Mungkin itu dapat mengurangi keraguan dan kebingungan yang ada di benakmu. Tepatlah dalam mengambil keputusan dan juga mulailah untuk berpikir kedepan.

Post a Comment

0 Comments