Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Rumah?


Kalian ingin menyewa rumah? Menyewa rumah bisa jadi sesuatu yang gampang-gampang susah. Mudahnya, semakin banyak orang yang menyewakan rumah dengan harga terjangkau. Namun Anda harus hati-hati, karena salah menyewa rumah, bisa fatal akibatnya.

Kalian tentunya tidak mau bukan mengalami kerugian besar saat akan menyewa rumah kontrakan? Untuk itu, perhatikan beberapa hal ini saat akan menyewa rumah:

1. Lingkungan yang baik
Bukan sekadar besar dan mewah, pastikan rumah yang kalian sewa terletak di lingkungan dengan nuansa positif. Misalnya, para tetangga yang tidak suka minum-minum, dan lingkungan aman yang bebas pencurian. Jangan sampai kalian menyewa rumah di tempat yang rawan pencurian dan bentuk kejahatan lainnya.

2. Transportasi yang mudah dijangkau
Ini aspek penting terutama bila kalian tinggal di kota yang besar dan kalian memiliki kesibukan yang cukup padat. Pastikan rumah yang kalian sewa memiliki akses transportasi yang mudah menuju tempat kerja kalian, ya.

3. Tidak mudah banjir
Ini penting sekali, lho. Kalian tentunya tidak mau bukan mengalami banjir tahunan dan harus susah payah memindahkan harta benda serta membersihkan rumah sewa dari banjir? Untuk itu, jangan pernah sewa rumah di daerah rawan banjir, itu sangat merugikan dan merepotkan.

4. Keadaan rumah yang bagus
Pastikan rumah yang kalian sewa memiliki kualitas bangunan yang layak. Jangan sampai rumah kalian rusak bahkan rubuh saat kalian masih berada di dalam. 

Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan sewa rumah. Pastikan kalian telah memilih rumah sewa dengan cermat, ya. 

Comments

Popular Posts