Tips Mencari Tiket Penerbangan Murah


Penulis dan pekerja kreatif lainnya membutuhkan liburan atau pulang kampung. Dan tiket pesawat mahal tentunya menghalangi hal itu.

Melonjaknya harga tiket pesawat memang menyebalkan. Dan kalau kita ditanya mengenai, apa sih penyebab pastinya, mungkin kita akan bingung. Soalnya, ada banyak aspek yang bikin tiket pesawat ini melambung. Mulai dari oligopoli maskapai-maskapai, peraturan rumit, sampai hal-hal politis.

Namun, daripada terus-menerus memusingkan hal itu, mengapa tidak kita cari tahu saja cara mendapatkan penerbangan murah di waktu yang memang sedang sulit untuk pelancong ini? Simak saja yuk tips mencari penerbangan murah di sini:

1.Cari Penerbangan dengan Waktu “Luar Biasa”
Yang pertama, di aplikasi seperti Traveloka atau Tiket misalnya, coba deh cari penerbangan dengan waktu dan pola transit yang "kurang nyaman". Maksudnya?

Coba cari tiket pesawat subuh-subuh, misalnya. Harganya bakal lebih murah dibandingin di jam-jam utama. Atau, penerbangan yang transitnya lama.

Misal: mau ke Denpasar tapi transit Makassar dulu.

2. Masuk ke Situs Air Asia
Yang kedua, coba Air Asia, deh. Oh ya, maskapai ini udah nggak ada ya di berbagai aplikasi pemesanan tiket? Nah, kamu bisa menggunakan situs resminya www.airasia.com untuk memesan penerbangan. Harga maskapai ini lebih murah.

Cuma, kamu harus punya kartu kredit dulu.

3. Pilih Paket Penerbangan dan Hotel
Yang ketiga, kalau kamu mau liburan, kamu bisa pakai paket 'flight+hotel' yang ada di Traveloka.

Karena paket, tentu harganya jadi murah. Cuma, maskapai yang dipakai bukan yang kelas atas, sih. Dan kadang, waktu terbangnya bukan waktu favorit. Kayak berangkat subuh-subuh misalnya, dengan tiket pulang malam hari.

4. Hindari Peak Season
Terakhir nih, pesan tiket jauh-jauh hari. Ini berlaku banget untuk hari raya atau tahun baru.

Kalau kamu mau sekadar liburan atau pulang kampung, hindari musim liburan atau hari besar.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan supaya kamu benar-benar bisa menekan harga tiket pesawat.

Hmm, berdoa aja ya, semoga harga tiket pesawat bisa kembali seperti dulu lagi dan nggak ada maskapai murah yang diblokir dari berbagai aplikasi. Soalnya, moda transportasi yang satu ini betul-betul menghemat waktu dan tenaga, kok. Waktu dan tenaga, buat pekerja kreatif, adalah uang, kan?

Comments

Popular Posts