Novel-Novel Unik yang Berkisah Tentang Jakarta



Selamat ulang tahun, Jakarta! Kota ini begitu rumit. Dia dibenci sekaligus dicintai. Dicari sekaligus dihindari. Kamu mau lebih kenal Jakarta? Atau setidaknya, ingin tahu sisi-sisi menarik di kota itu? Simak rekomendasi beberapa novel yang punya tema Jakarta ini

1.Jakarta Undercover - Moammar Emka
Siapa yang tidak kenal novel erotis yang satu ini? Sempat kontroversial, Jakarta Undercover berkisah tentang sisi-sisi "kelam" dunia prostitusi dan seks bebas di Jakarta --kabarnya berdasarkan pengamatan penulis--. Percaya atau tidak, nyatanya novel yang ditulis hingga tiga seri ini sangat best-seller dan sampai difilmkan.

2. Wesel Pos - Ratih Kumala
Berbekal wesel pos, Elisa mencari sang kakak yang tinggal di Jakarta. Nomor ponselnya berubah-ubah, dan di alamat tertera tak ada lagi sang kakak. Di Jakarta, Elisa yang lugu mengalami suka-duka, dan seperti yang ada di buku ini: cuma orang sakti atau sakit yang bisa hidup di Jakarta. Diambil dari sudut pandang wesel pos, novelet ini begitu terang-terangan menceritakan kenyataan di ibukota.

3. Jakarta Sebelum Pagi - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
Seunik nama pengarangnya, novel ini berkisah tentang petualangan Emina dan teman-temannya. Emina merupakan anak piatu, dan teman dekatnya merupakan korban Perang Aljazair. Ah, jangan lupakan juga para orangtua di Panti Jompo. Terdengar menyedihkan? Ya tidak juga. Nyatanya Emina tidak mendramatisir keadaan, dan dia mengalami petualangan seru menjelajah beberapa tempat Jakarta di masa lalu. Asyik!

Jadi, bisakah kamu jatuh cinta sama Jakarta?

Comments

Popular Posts